Selasa, 15 April 2014

POLRES PATI GELAR SERTIJAB KASAT LANTAS

AKP M. Ifan Hariyat (Kiri) dan AKP Dax Emmanuelle Samson Manuputy (kanan) dalam upacara Sertijab Kasat Lantas Polres Pati
 


Polres Pati menyelenggarakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Pada hari Sabtu tanggal 22 Maret 2014 sekitar pukul 08.00 di halaman Apel Mapolres Pati. Upacara Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pati AKBP Dr. Bakharuddin MS, Msi dan dihadiri oleh seluruh anggota Polres Pati beserta Bhayangkari. Kasat Lantas sebelumnya dijabat oleh AKP M. Ifan Hariyat T, SH, SIK digantikan oleh AKP Dax Emmanuelle Samson Manuputy, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat lantas Polres Batang, sementara AKP M. Ifan Hariyat T, SH, SIK mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Gombong Polres Kebumen.
Dalam upacara tersebut para pejabat baru dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniawan, selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara sertijab, pakta integritas serta berita acara sumpah jabatan yang disaksikan oleh saksi-saksi dari eksternal Polri.
Kapolres Pati AKBP Dr. Bakharuddin MS, Msi dalam amanatnya menerangkan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa di tubuh Polri, sebagai penyegaran bagi para pejabat sesuai dengan kebutuhan organisasi dalam rangka memelihara dinamika organisasi.

            Mutasi  tugas baik di instansi pemerintah maupun di tubuh Kepolisian adalah suatu hal yang sudah dianggap wajar dan biasa oleh semua pihak, itu semua tergantung dari kinerja karir. Di samping itu, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah memberikan loyalitas dan dedikasi selama ini terhadap tugas dan mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. 

"Selain itu, ini juga untuk perkembangan supaya lebih baik. Dan juga penyegaraan, supaya para pejabat tidak bosan dalam menjalankan tugas," ujar Kapolres. Ka. Polres Pati berharap, dengan pergantian ini diharapkan kepada pejabat yang baru untuk dapat menyesuaikan diri dengan karakteristik wilayah di tempat tugas yang baru dan berharap apa yang telah dirintis oleh pejabat lama untuk bisa diteruskan dan ditingkatkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar